(Forum Pembinaan dan Pengkajian Islam FKIP Unila)

- -



Minggu (03/04/11) UKMF FPPI FKIP Unila mengadakan Kegitan Waqaf Al-Quran  ke 50 TPA yang ada di daerah Kemiling Bandar Lampung tepatnya di Masjd Al Falah. Acara dimulai pukul 09.30 s.d. selesai. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian FPPI terhadap kondisi umat muslim yang sampai hari ini budaya membaca Al-Qurannya masih sangat kurang. Acara ini dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, satri-santri TPA, pengelola TPA dan para pengurus masjid. Peserta yang hadir sangat antusias terhadap kegiatan tersebut. Acara ini dibuka oleh Pembantu Dekan III FKIP Unila, Drs. H. Tontowi Amsia, M.Si. Tidak hanya waqaf Al-Quran tetapi juga ada ceramah  terkait bagaimana cara mendidik anak yang sholeh/sholeha oleh Ustadz Arifudin.
“Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak generasi yang cinta Al-Quran  yang hari ini banyak terlupakan, dan hanya menjadi pajangan di rumah-rumah. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan generasi yang cinta terhadap Al-Quran yang dimulai dari santri –santri TPA nya.” Ujar Ketua Umum UKMF FPPI FKIP Unila, Usep Suhendar.
Salah satu pengurus Masjid Al-Falah , Parman, berujar bahwa kegiatan ini baik , karena mengingat bahwasanya kegiatan yang dilakukan kebanyakan mahasiswa adalah tawuran, atau hanya sekedar aksi turun ke jalan tanpa ada perubahan yang signifikan , lebih baik waktu yang ada digunakan untuk kegiatan kegiatan seperti ini. Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian Al Quran oleh panitia kepada pengelola TPA atau santri yang mewakilinya.